Semua tulisanku ada disini

Gak Usah Berbuat Baik

Entah kenapa aku ingin menulis tentang ini. Iya, seperti judul postingan kali ini: "Gak Usah Berbuat Baik", tentu kalimat ini menimbulkan tanda tanya yang besar, mengapa????! Seperti yang kita tau, kita dilahirkan, disekolahkan, bergaul, tak ada satupun orang mengajarkan kita untuk tidak berbuat baik. Semua pasti membenarkan hal ini. Bahkan, seorang yang setiap harinya melakukan kejahatan demi menghidupi keluarganya tidak akan mengajarkan dan menganjurkan anak-anaknya untuk menjadi orang jahat sepertinya.


Dalam hidup ini, terlalu sering kita menganggap sepele makna dari hukum sebab-akibat atau yang biasa kita dengar 'karma-pala'. Kadang atau mungkin terlalu sering kita berlaku dan bertindak semau kita tanpa peduli dengan lingkungan, dengan sesama kita. Sering kali kita tidak peduli bahwa apa yang kita lakukan membuat hati orang lain terluka. Anehnya lagi, kadang kita merasa berbahagia ketika berhasil membuat orang lain terluka. Alasannya simple, mereka pernah menyakiti kita, dan kita perlu membalas dan memberi mereka pelajaran. Haruskah seperti ini?

Namun, ketika kita berusaha sebaik mungkin terhadap sesama. Akankah hal baik selalu kita dapatkan dari orang tersebut? Belum tentu. Disinilah, kita di uji dan mencoba iklas terhadap apa yang terjadi dalam kehidupan ini. Aku, tentu bukan orang yang sempurna dan mungkin di sisi lain, aku lebih banyak memiliki kekurangan dibandingkan orang lain. Jujur, dari sinilah aku belajar bagaimana menerima semua yang terjadi. Pernah kan di kecewakan temen sendiri? temen yang kita anggap sudah seperti sahabat, bahkan saudara sendiri. Aku yakin, setiap orang pernah mengalaminya. Kita sering bersama dan banyak hal baik yang kita lakukan bersama, dan selalu berusaha agar hubungan baik berjalan tiada henti kedepannya. 

Oke, mulai saja aku ingin bercerita sedikit, karena kejadian ini aku alamin beberapa kali. Desember dan Januari kemarin terutama, sampai akhirnya aku ingin menuangkannya dalam tulisan ini. Gak perlu banyak basa-basi, jadi beberapa orang meminta bantuan ke aku, terutama masalah keuangan. Karena memang disaat mereka membutuhkan dan menyampaikan maksudnya, aku ada dan bisa membantu, gak butuh berpikir panjang untuk langsung meng-iyakan dan segera membantunya walaupun aku tau gak ada kalimat kapan akan di kembalikan tak pernah ada.. Uang yang di butuhkannya aku transfer melalui bank yang di berikan, namun ketika uang sudah di terima nya, tidak pernah ada kabarnya lagi sampai saat ini. Dan akupun tak pernah menanyakan kepada mereka kapan akan di kembalikannya. Perasaan kecewa memang pasti ada, tapi disitu aku mulai berpikir mengiklaskan dan takkan pernah meminta kembali. Satu hal yang selalu aku coba dan menjadikannya kekuatan, yakni "Rejeki dan Berkat LEBIH pasti akan datang dari jalan lain" Aku tau dan percaya bahwa Tuhan gak pernah tidur, dan kembali lagi kepada hukum sebab-akibat pasti berlaku. Dan memang benar, itu aku alami dan aku sangat bersyukur. 

Ini hanya salah satu cerita yang aku alami, masih banyak cerita lainnya, mungkin sepele dan terlihat ini adalah masalah kecil. Namun, seandainya saja kita bisa mengiklaskan apapun yang terjadi terhadap kita dan yakin akan ada hal yang LEBIH baik akan terjadi. Semua akan terjadi seperti apa yang kita pikir dan harapkan! So, tetaplah berbuat baik, apapun balasan yang kita terima. TETAP berbuat baik, sesuatu yang LEBIH baik sudah menanti, yakin dan percaya! Kebalikannya, tentu kalian semua tau. Gak mau berbuat baik? atau selalu ingin membalas perbuatan jahat seseorang ? Kita tak akan pernah lulus ujian... bener gak? :p


Dengan rendah hati dan sama sekali tidak bermaksud dan menyatakan bahwa aku adalah makhluk paling sempurna, ini hanyalah sebuah tulisan yang kiranya bisa berbagi dan sama-sama mendapat pelajaran dan mencoba hidup lebih baik. Dan aku pun, masih belajar....

Ketika semua orang memahami ini, kehidupan yang damai yang kita dambakan mungkin bisa cepat bisa terwujud.... AMIN

See you and God Bless You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

SeTuSeCe |||||blog Dek Aha sejak 2010||||| TemplateismMyBloggerLab

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.